Blogger news

Sabtu, 26 Mei 2012

Search Engine

Pada Postingan kali ini saya akan membagi - bagi informasi yang saya dapat, yaitu tentang beberapa search engine yang berguna untuk sebagai mesin pencari pada internet atau saat browsing pada internet, dan juga untuk memudahkan kita untuk mencari informasi - informasi. Kita sudah tahu mesin pencari yang terkenal adalah Google, namun selain google masih banyak lagi dari pada google. Namun saya akan menyebutkan dan membahas mesin pencari ini sedikit. Semoga bermanfaat !

Google

Google merupakan salah satu search engine yang paling sering digunakan oleh para pengguna internet. Search engine google beralamat di http://www.google.com (google internasional) atau http://www.google.co.id (google berbahasa Indonesia) dan perusahaan publik Amerika Serikat berperan dalam pencarian internet dan iklan online. Perusahaan ini berbasis Mountain View, California, dan memiliki karyawan berjumlah 19.604 orang (30 Juni 2008)
Google didirikan oleh Lary Page dan Sergey Brin ketika mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford dan perusahaan ini merupakan perusahaan saham pribadi pada 4 September 1998 penawaran umum perdanya dimulai pada tanggal 19 agustus 2004, mengumpulkan dana baru, pengambilan alihan dan mitra, perusahaan   telah memperluas bisnis pencarian dari iklan awalnya hingga ke area lainnya, termasuk email berbasis web pemetaan online, produktivitas perusahaan dan bertukar video.

Lycos

Lycos adalah mesin pencari dan portal web yang banyak menekankan pada informasi. Beroriaentasi hiburan dalam arti yang luas, proyek lycos di perkenalkan pertama kali oleh Michael Loren Mauldin dari Universitas Carneggie Mellon di Amerika Serikat. Pada tahun 1994 yang kemudian berubah menjadi suatu perusahaan, kmudian pada tahun 1995 Bob Darvis bergabung menjadi CEO dari perushaan Lycos ini

Yahoo


Yahoo merupakan sebuah perusahaan publik Amerika dengan kantor pusat di Sunnyvale, California (tepatnya di Silicon Valey), yang menyediakan layanan internet secara global, meliputi seluruh duni. Perusahaan ini terkenal akan portal web, mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo ! Directory, Yahoo ! Mail, Yahoo ! News, iklan, pemetaan online (Yahoo ! Maps), Yhaoo ! Video, dan website media sosial jasa.
Yahoo dirintis oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Jnuari 1944 dan diresmikan sebagai badan hukum pada tanggal 1 Maret 1995. Pada tanggal 13 Januari 2009, Yahoo mengankat Carol Bartz, mantan kepala eksekutif Autodesk, sebagai kepala eksekutif dan anggota dewan direksi Yahoo yang baru.

 Gigablast

GigaBlast adalah mesin pencari di internet didirikan pada tahu 200 oleh Mtt Wells. GigaBlast merupakan proyek terakhir dari Matt Wells, setelah membuat situs web infoseek selama tiga tahun, Gigablast didirikan dengan tujuan untuk melakukan pencarian halaman web dengan kemampuan maksimal mesin pencari lain pada zamany, namun menggunakan alat seminimum mungkin. Pada bulan Januari 2005 mesin indeks dari gigablast hampir memiliki satu miliar halaman web yang telah terindeks dengan hanya menggunakan biaya  $8000 Amerika serikat

0 comments:

Posting Komentar

About

 

Copyright © Megantara Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger