Blogger news

Sabtu, 26 Mei 2012

Perkembangan Tantangan Designer

Kali ini saya akan menjelaskan perkembangan tantangan desainer. Artikel ini mungking bermanfaat untuk anda yang ingin mencari tau atau mungking mempunyai kemauan yang besar. Semoga bermanfaat










Perkembangan kover buku di Indonesia tak bisa di lepaskan dari pertumbuhan mesin cetak dan teknologi digital. "perkembangan itu bisa diamati pada tiga dekade terakhir", kata Djoko Hartanto, desainer dan pengelola majalah desain grafis Concept.

Tahun 1980-an, kover buku cenderung memakai jenis huruf serupa untuk judul buku karena masih mengandalkan teknologi phototypesetting. Setting judul buku dengan metode cold type (rugos/letrasset)

Tahun 1990-an, masuk teknologi desktop computer, program Coreldraw, ditambah teknologi separasi warna dan mesin cetak full colour. Kover buku kian, semarak dengan warna - warni dan foto.

Tahun 2000, perkembangan desktop publishing kian maju dan software Photoshop mewabah. Saat bersamaan, lulusan desain grafis kian bertambah banyak. kover pun di penuhi layers Photoshop permainan gradasi, dan foto montase.

"Dalam Situasi ini, desainer ditantang untuk menghasilkan kover - kover yang estetik, punya konsep, tak sekedar permainan Photosho, dan bisa menjual buku"katanya.

0 comments:

Posting Komentar

About

 

Copyright © Megantara Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger