Blogger news

Rabu, 06 Juni 2012

Tips - Tips Meningkatkan Belajar

Kita mungkin sering bermalas - malasan untuk belajar, banyak tantangan - tantangan untuk belajar, mungkin males, ngantuk, dan sebagainya. Untuk itu kali ini saya akan memberikan informasi tentang tips - tips motivasi belajar. Motivasi belajar tidak akan terbentuk apabila orang tersebut tidak mempunyai keinginan, cita - cita, atau menyadari manfaat belajar bagi dirinya. Berikut tips - tips untuk meningkatkan motivasi belajar. Semoga Bermanfaat.







Bergaul dengan orang - orang yang senang belajar
Bergaul dengan orang - orang yang senang belajar dan berprestasi, akan membuat kita pun gemar belajar. Selain itu, coba cari orang atau komunitas yang mempunyai kebiasaan baik dalam belajar.

Tidak malu bertanya
Bertanyalah tentang pengalaman kepada orang - orang yang pendidikannya lebih tinggi, orang - orang yang mendapat beasiswa belajar, atau orang - orang yang mendapat penghargaan atas sebuah prestasi dengan harapan kebiasaan dengan semangat merekamereka akan menular kepada kita. Seperti halnya analogi orang yang berteman dengan tukang pandai besi atau penjual minyak wangi.
 
Belajar apapun
Kita bisa belajar tentang berbagai keterampilan seperti merakit komputer, belajar menulis, membuat film, belajar wirausaha, dan lain - lainnya.

Belajar dari internet
Kita bisa memanfaatkan internet untuk bergabung dengan kumpulan orang - orang yang senang belajar. Salah satu contoh adalah milis, yang dapt menjadi ajang kita bertukar penapat, pikiran, dan memotivasi diri.
Bergaulah dengan orang - orang yang optimis dan selalu berpikiran positif
Di dunia ini, ada orang yang selalu terlaihat optimis meski masalah merundung. Kita akan tertular semangat, gairah, dan rasa optimis jika sering bersosialisasi dengan orang - orang atau berada dalam komunitas seperti itu.
Mencari Motivator
Kadangkala, seseorang butuh orang lain sebagai pemacu atau mentor dalam belajar. Misalnya teman, sahabat, guru favorit atau orang tua. atau seseorang yang dapat membantu mengarahkan atau memotivasi belajar dan meraih prestasi 

0 comments:

Posting Komentar

About

 

Copyright © Megantara Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger